About Us

Budayakan diri untuk lebih dekat dan mencintai Al - Qur'an

logo-follow-the-line
design

Metode FOLLOW THE LINE, dikeluarkan dari pikiran imajinatif untuk kemudian diletakan di kertas yang ditulisi. Dengan melakukan metode Follow The Line sesungguhnyalah seseorang sedang membentuk “Pattern” imajiner di dalam pikirannya secara lebih mudah dan simpel, cepat dan sistematis untuk mencapai kemampuan seperti orang yang sudah bisa menulis.

Follow the Line adalah mengikuti “garis – garis” jalan yang sudah ditentukan” (baca : itba’ fii sabilii“), yang merupakan satu satunya pilihan sebagai hamba Allah SWT. Dalam hal ini manusia diberi kemerdekaan memilih untuk mengikuti atau tidak terhadap “garis” itu. Kemerdekaan memilih inilah meniscayakan kita membekali diri. Oleh karena mengikuti garis mustahil dilakukan tanpa mengerti makna “garis” yang akan di ikuti” itu. Dalam kerangka itulah manusia membutuhkan kemampuan “membaca dengan benar” dan itulah yang disebut membaca dengan cara mengatas namakan Allah SWT (baca : iqro’ bismi Robbika …“).

Allah SWT menciptakan manusia untuk dijadikan khalifah. Itu sebabnya iqro’  yang pertama adalah soal penciptaan yang metodenya pendekatan dengan mengatas-namakan DIA. Iqro’ yang kedua adalah soal kemuliaan (“iqro’ wa robbukal akrom“) dimana itu hanya mungkin diraih jika menggunakan “Qolam”. Artinya, hanya jika manusia itu mau mentransformasikan dirinya dari dimensi “penciptaan” ke dimensi “kejadiaan” dengan menggunakan “qolam” dari (Aladzii Allama bil Qolam) saja, maka kemuliaan (“Akrom”) itu baru bisa diraih. Itulah hakekat sesungguhnya dari kekhalifahan yaitu ikut serta dalam managerial Allah SWT dengan menjadi penyambung jarak antara Allah SWT dan Alam. Itulah hakekat dari menulis, berkarya atau berkreasi, yang disebut Iqro bil Qolam.

legalitas-iqro-bil-qolam

VISI DAN MISI

  • upaya menambahkan satu budaya kepada bangsa indonesia yaitu budaya menulis quran..
  • upaya bersama-sama Allah Menjaga Al Quran lewat tulisan…
  • upaya mencontoh rasul, sahabat dan salafusholeh…
  • upaya membangun karakter bangsa…
  • upaya Instalasi tulisan quran dalam diri kita…
  • upaya mencetak cendikiawan muslim yang kompeten…
  • upaya membuka ilmu yang masih terhijab…
  • upaya untuk memaksimalkan otak kanan…
  • upaya untuk membina diri menjadi manusia yang berakhlak mulia…
  • upaya agar kita lebih mencintai Quran…
Rekor-muri-iqro-bil-qolam

SARANA BUDAYA

[products columns=”4″ orderby=”title”]

BERITA TERBARU

BEKERJA SAMA DENGAN PENERBIT

Leave comments

Your email address will not be published.*



You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Back to top